Arti Kuota Internet Perdana Telkomsel, untuk Apa dan Cara Menggunakan

Arti Kuota Internet Perdana Telkomsel, untuk Apa dan Cara Menggunakan – Pasti Anda semua sudah pernah mendengar mengenai istilah kartu perdana. Tapi apakah Anda pernah mendengar istilah kuota internet perdana? Sebenarnya kuota ini erat hubungannya dengan Anda yang suka menggonta ganti kartu SIM. Artikel ini akan membahas mengenai arti kuota internet perdana Telkomsel, untuk apa dan cara menggunakannya.

Tentu saja Anda sudah tahu arti dari perdana sehingga mungkin juga sudah tahu mengenai arti dari kartu perdana atau kuota internet perdana. Namun bagi yang baru mengenal istilah ini mungkin akan bingung untuk mengartikannya. Maka dari itu bisa membaca artikel mengenai arti kuota internet perdana Telkomsel, untuk apa dan cara menggunakannya di bawah ini.

Kata perdana jika diartikan adalah pertama. Jadi kartu perdana adalah kartu Telkomsel atau provider lain yang baru dibeli, didaftarkan, dan digunakan. Sedangkan untuk arti dari kuota internet perdana adalah kuota internet yang Anda dapat ketika baru pertama kali membeli kartu perdana. Kuota internet perdana ini sudah masuk dalam paket kartu SIM baru Telkomsel Jadi Anda tidak perlu mendaftarkan diri lagi untuk memilih paket internet.

Akan tetapi, berdasarkan dengan peraturan pemerintah terbaru mengenai kartu SIM baru yang dibeli. Untuk dapat bisa menikmati kuota internet perdana dan menggunakan kartu perdana Telkomsel, Anda harus mendaftarkan nomornya terlebih dahulu.

Rasanya semua orang yang memiliki kartu SIM atau handphone sudah tahu bagaimana cara mendaftarkan kartu Telkomsel mereka. Namun tidak ada salahnya untuk dibahas di sini. Untuk menggunakan kuota internet perdana Anda harus mendaftarkan NIK atau nomor induk kependudukan apabila sudah memiliki KTP.

NIK ini adalah nomor KTP Anda yang sudah ada daftarnya di Dukcapil. Selain itu sekarang Anda harus memasukkan nomor kartu keluarga Anda. Jika pertama kali menggunakan kartu perdana Telkomsel akan langsung muncul data yang harus Anda isi selain dengan mencantumkan nomor KK, Anda bisa menggantinya dengan menuliskan nama ibu kandung Anda.

Jika mendaftarkan secara manual maka Anda harus mengirimkan SMS ke nomor 4444. Ini adalah nomor yang bukan hanya berlaku untuk pelanggan Telkomsel tapi juga untuk semua kartu provider lain. Oleh karena Anda baru menggunakan kartu perdana maka untuk mengirim SMS-nya adalah dengan cara mengetik SMS registrasi baru, formatnya adalah ketik REG NIK(isi nomor NIK)#Nomor KK#.

Peraturan ini sudah ditetapkan sejak tanggal 31 Oktober 2017, format ini harus benar-benar lengkap. Dan berhasil diregistrasikan sehingga Anda sudah bisa menggunakan kuota internet perdana Anda dan bisa memanfaatkan layanan lainnya dari kartu Telkomsel Anda. Tujuan dari registrasi ini adalah supaya konsumen bisa terlindungi dari segala hal yang merugikan seperti penyalahgunaan data atau penipuan. Kemudian akan membuat penyediaan layanan menjadi lebih mudah.

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Simpati dan AS Terbaru 2018

Di atas sudah dibahas mengenai arti kuota internet perdana Telkomsel, untuk apa dan cara menggunakannya. Selanjutnya akan ada informasi tambahan seputar kartu perdana Telkomsel, yaitu mengenai harganya. Apabila Anda baru ingin menggunakan kartu provider Telkomsel maka lebih baik lihat dulu daftar harga kartu perdananya di bawah ini.

  • Kartu perdana 1,8 GB

Kartu ini masa berlakunya 3 bulan sehingga setiap bulannya hanya disediakan kuota sebesar 600 MB. Untuk kecepatannya lumayan baik karena bisa mencapai 14,4 mbps. Selain mendapatkan kuota Anda juga akan mendapatkan pulsa sebesar 1000 rupiah. Harga kartu perdana ini adalah 25 ribu rupiah.

  • Kartu perdana 2,5 GB

Masa berlaku untuk kartu perdana ini hanya 30 hari meski jumlah kuotanya lebih banyak tapi harganya lebih murah dibandingkan dengan kartu perdana yang disebutkan pertama, yaitu hanya seharga 23 ribu rupiah. Kuota internet sebesar 2,5 GB tersebut memiliki kecepatan internet mencapai 7,2 mbps. Anda juga akan mendapatkan pulsa sebesar 1000 rupiah.

  • Kartu perdana 4,5 GB

Masa berlaku kartu ini juga selama 3 bulan. Untuk setiap bulannya diberikan kuota sebesar 1,5 GB kecepatannya adalah 14,4 mbps. Sama seperti dengan dua paket internet di atas, ada juga bonus pulsa sebesar 1.000 rupiah. Untuk harganya adalah 55 ribu rupiah.

Selain itu ada juga kuota sebesar 6 GB dengan harga 99 ribu rupiah, kuota 9 GB dengan harga 110 ribu rupiah, dan kuota 12 gb seharga 150 ribu rupiah.

Baca juga: Cara Menggunakan Paket Kuota Videomax Telkomsel Untuk Browsing

Demikianlah informasi yang bisa dibahas mengenai arti kuota internet perdana Telkomsel, untuk apa dan cara menggunakannya.

tempatwisataindonesia.id
Review
5
/* */