Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari

Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari – Produk apapun yang bisa digunakan memiliki masa berlakunya masing-masing tapi untuk istilahnya berbeda-beda. Masa berlaku untuk makanan dan produk yang digunakan seperti obat-obatan atau kosmetik disebut dengan kadaluarsa. Sedangkan istilah untuk masa berlaku kartu SIM bisa berupa pulsa atau kuota dinamakan dengan masa tenggang. Setiap kartu SIM memiliki masa tenggangnya masing-masing yang harus diketahui. Artikel ini akan membahas cara cek masa tenggang Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari.

Mengetahui masa tenggang sangat penting karena Anda jadi bisa mengetahui kapan harus mengisi pulsa atau kuota supaya kartunya tetap bisa digunakan. Untuk mengecek masa tenggang Indosat ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Apa saja? Pembahasan mengenai cara cek masa tenggang Indosat ooredoo IM3 dan mentari ada di bawah ini.

Setiap Anda membeli kartu perdana, mengisi pulsa, dan memiliki paket internet pastinya akan memiliki masa berlakunya masing-masing. Untuk pengisian pulsa akan memiliki masa tenggang yang lebih sebentar dibandingkan dengan paket internet. Biasanya untuk mengisi pulsa sebesar 5000 rupiah akan menambah masa aktif selama 5 atau 7 hari saja. Semakin banyak jumlah pulsa yang dibeli maka masa tenggang akan bertambah lebih lama. Sedangkan jika membeli paket internet umumnya dapat digunakan hanya dalam waktu 1 bulan atau 30 hari. Untuk masa tenggang paket internet pastinya Anda bisa memperkirakan nya sendiri karena hanya perlu menghitung waktu Anda pertama kali membelinya sampai 30 hari kemudian.

Namun untuk masa tenggang pulsa Anda harus mencari tahu dulu karena mungkin tidak semuanya sadar berapa lama masa berlaku baru yang akan didapatkan. Ada tiga cara yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan masa tenggang kartu Indosat ooredoo Anda. Pembahasan cara cek masa tenggang Indosat ooredoo IM3 dan mentari adalah sebagai berikut.

1. Menghubungi Call Center Resmi Indosat

Call center akan memberikan berbagai informasi mengenai kartu para pelanggannya termasuk tentang masa tenggangnya. Apabila masa tenggang sudah terlalu lama dibiarkan maka Anda akan hangus dan untuk bisa mengaktifkan yang lagi perlu menghubungi call center bahkan harus langsung datang ke gerai Indosat ooredoo resmi untuk mengurusnya. Sebelum sampai kejadian seperti itu lebih baik lakukan pengecekan masa tenggang dengan menggunakan layanan Call Center.

Nomor call center yang bisa Anda hubungi adalah 185. Ketika Anda menghubunginya nanti akan ada senter yang memberikan petunjuk kepada Anda. Tunggu sampai call center yang Anda hubungi menerima panggilan, mungkin bisa sangat lama jika memang pelanggannya ada banyak. Sesudah itu langsung saja tanyakan mengenai masa tenggang nomor Indosat Anda dengan cara menyebutkan nomornya.

2. Menggunakan Aplikasi Resmi Indosat

Apabila Anda pelanggan setia Indosat maka lebih baik memiliki aplikasi resmi Indosat yang terinstal di hp Anda sehingga jika ada sesuatu informasi atau kebutuhan yang diperlukan Anda hanya perlu untuk membukanya. Aplikasi ini bernama M Indosat yang bisa Anda download di Play Store.

Sesudah itu Anda harus login dengan melakukan registrasi terlebih dahulu menggunakan nomor telepon Indosat Anda. Sesudah itu Anda bisa mengakses berbagai menu yang ada di dalamnya. Langsung saja klik menu cek masa tenggang. Dalam sekejap informasinya akan muncul.

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Simpati dan AS Terbaru 2018

3. Menghubungi Dial-Up UMB

Ini termasuk cara mengecek masa tenggang yang paling mudah karena Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor *555#. Sesudah itu akan langsung muncul jumlah pulsa sekaligus masa tenggang kartu Indosat Anda.

Apabila masa tenggang sudah terlewati maka Anda harus segera memperpanjangnya supaya nomor tidak diblokir.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperpanjang masa aktif atau masa tenggang dari kartu Anda adalah dengan membeli masa aktif dengan sejumlah pulsa. Jika Anda membayar pulsa sebesar 2000 rupiah maka masa aktif akan bertambah selama 3 hari, jika membayar seharga 5000 rupiah maka masa aktif bertambah 14 Hari, sedangkan jika membeli pulsa seharga 10 ribu rupiah maka masa aktif akan bertambah sebanyak 30 hari.

Cara untuk menambahkan masa aktif adalah dengan mengirimkan SMS ke 555. Format SMS-nya tergantung dengan jumlah masa aktif yang akan Anda tambahkan. Untuk menambah masa aktif selama 3 hari maka ketik aktif3, jika 14 hari maka ketik aktif14, sedangkan jika 30 hari maka ketik aktif30.

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu 3 Tri Hingga 1 Tahun Gratis

Demikianlah informasi mengenai cara cek masa tenggang Indosat ooredoo IM3 dan Mentari. Mudah sekali bukan cara-caranya?

tempatwisataindonesia.id
Review
5
/* */