Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas dan Batre Cepat Habis 2018

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas dan Batre Cepat Habis 2018 – Ponsel menjadi cepat panas bukan hanya karena produk dari ponsel tersebut. Tetapi bisa disebabkan karena penggunaan yang tidak tepat. Produk dari ponsel tertentu memang terkenal cepat panas setelah digunakan dalam waktu yang cukup lama. Tetapi, tidak hanya satu ponsel yang bisa menjadi cepat panas jika digunakan terlalu lama, semua ponsel pun jika digunakan dengan cara yang tidak tepat akan cepat panas dan batrenya menjadi cepat habis.

Hp android yang cepat panas dan batre yang cepat habis tentu saja mengganggu pengguna. Apalagi untuk pengguna yang aktif berinternetan via android. Atau biasanya mereka yang suka bermain game di android, HP yang cepat panas akan membuat anda tidak nyaman apalagi jika batrenya sedikit-dikit harus di charge karena cepat habis.  Hal tersebut seringkali membuat jengkel, karena batre yang cepat habis berarti HP tersebut sudah rusak dan harus segera diatasi biasanya dengan membeli yang baru. Pasalnya, untuk memperbaiki batre hp tidaklah mudah. Daripada memperbaiki batre, lebih baik jika membeli batre baru yang terjamin kualitasnya.

Namun, bagi anda yang memiliki ponsel yang tidak ingin cepat panas. Ada baiknya anda melakukan perubahan gaya penggunaan ponsel pintar anda. Pasalnya, android tidak akan begitu saja bereaksi jika tidak ada aksi dari penggunanya. Penggunaan ponsel android tidaklah boleh berlebihan, karena ponsel juga sama seperti manusia yang cepat lelah ketika digunakan tanpa henti atau dibebani kerja yang berat.

Baca Juga : 5 Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Android 100% Lebih Cepat 2018

Tetapi, sebelum batre android anda mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti cepat panas dan batre yang cepat habis. Ada baiknya anda mengikuti beberapa tips yang akan kami bagikan. Yaitu, cara mengatasi HP android cepat panas dan batre cepat habis 2018. Cara ini bisa menjadi bentuk pencegahan atau juga meringankan beban kerja ponsel agar tidak terlalu banyak mengerjakan task-task sehingga membuatnya cepat panas.

Cara mengatasi HP android cepat panas dan batre cepat habis 2018 ini akan kami sajikan untuk anda yang senang sekali bermain hp, apalagi main game di android. Dengan cara ini barangkali bisa membantu sedikit meringankan anroid yang cepat panas tersebut. Dan bisa meringankan pekerjaan dari ponsel anda sehingga membuat batre cepat habis.

  • Jangan Berlebihan Menggunakan Ponsel

Hal utama yang menyebabkan terjadinya ponsel cepat panas dan batre yang cepat habis tentu saja penggunaan dari android anda. Jangan terlalu berlebihan menggunakan ponsel, karena akan membuat ponsel cepat panas dan batre tentu cepat habis. Seperti misalnya main game yang tidak henti-henti. Meskipun ponsel baru di beli, jika penggunaannya tidak memerhatikan waktu, pasti batre akan cepat habis dan ponsel akan langsung panas. Jadi, untuk mengatasinya, batasilah penggunaan setiap harinya. Meskipun digunakan untuk main game, istirahatkan ponsel untuk beberapa jam kemudian bisa dimainkan lagi nantinya.

  • Carilah Jaringan Sinyal Yang Stabil

Jaringan seluler yang tidak stabil akan membuat ponsel terus bekerja mencari sinyal. Hal tersebutlah yang akan membuat ponsel terus bekerja. Apalagi jika mencari jaringan internet atau mencari jaringan wifi. Hal tersebut bisa membuat ponsel cepat panas dan batrenya pun akan cepat habis. Maka dari itu, jika anda tidak benar-benar membutuhkan jaringan internet. Lebih baik matikan data seluer anda agar ponsel tidak bekerja terlalu keras.

  • Jangan Biarkan Terlalu Banyak Running Aplication

Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di belakang layar akan membuat ponsel bekerja lebih banyak. Biasanya di task, banyak sekali aplikasi yang tidak ditutup sempurna, sehingga jika aplikasi tersebut terhubung ke internet akan membuat jaringan internet juga bekerja dua kali. Sehingga menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang akan membuat ponsel tidak terlalu banyak bekerja. Maka dari itu, bersihkan secara berkala running aplikasi di ponsel anda.

  • Buang Batre Yang Sudah Rusak

Batre yang rusak biasanya ditandai dengan batre yang kembung. Batre yang kembung tersebut sudah pasti akan lebih cepat habis karena sudah tidak kompatibel lagi dengan ponsel android anda. Maka, jika ternyata batre android anda sudah kembung, lebih baik beli saja yang baru. Karena tidak ada cara lain yang lebih ampuh untuk memperbaiki batre android yang rusak daripada membeli yang baru. Tetapi, pastikan untuk membeli batre yang original, karena tidak sedikit di pasaran batre android yang dibanrdrol dengan harga murah dan setelah digunakan tidak bertahan lama. Belilah batre android di agen resmi ponsel anda. Bisa jadi, dia menyediakan batre khusus untuk dijual. Jikapun tidak, beli di gerai-gerai terpercaya.

  • Uninstal Aplikasi Yang Berat

Aplikasi-aplikasi yang berat juga bisa menyebabkan android bekerja lebih keras. Alangkah baiknya uninstal saja aplikasi yang seperti itu agar tidak membuat ponsel bekerja terlalu keras. Aplikasi yang tidak dibutuhkan juga lebih baik di uninstal saja, agar tidak mengganggu penggunaan aplikasi lain. Dari itu, penggunaan aplikasi secara bijak juga merupakan solusi agar ponsel tidak cepat panas dan batre tidak cepat habis.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Internet Positif di UC Browser PC dan Android

Itulah cara mengatasi HP android cepat panas dan batre cepat habis 2018 yang bisa kami bagikan. Semoga tips-tips di atas bisa membantu anda meringankan beban ponsel sehingga tidak cepat panas dan batrenya tidak mudah habis. Begitulah tips dari kami, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

tempatwisataindonesia.id
Review
5
/* */