Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode

Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode – Whatsapp menjadi salah satu sosial media yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat di Indonesia. Dengan modelnya yang sederhana, Whatsapp mampu diterima konsumen pengguna gadget yang kerap memanfaatkannya untuk berbagi ilmu dan informasi melalui grup.

Tidak hanya bisa login lewat smartphone, Whatsapp juga dapat dimanfaatkan melalui laptop atau PC. Caranya adalah dengan mengunjungi halaman website www.whatsappweb.com. Untuk dapat login ke akun Whatsapp sesuai di smartphone, maka ada tampilan barcode yang harus discan. Setelah menscan barcode maka tampilan layar di PC atau laptop akan sama dengan smartphone.

Namun, bagaimana bila lupa membawa smartphone padahal ada pesan penting di Whatsapp? Berikut ini adalah cara login Whatsapp Web tanpa menggunakan scan barcode.

  1. Jika smartphone pernah login di laptop atau PC yang akan dipakai, maka bukalah website https://web.whatsapp.com/.web.whatsapp.com
  2. Pastikan smartphone dalam kondisi daya seluler menyala atau terhubung pada jaringan Wifi. Karena akan sulit untuk mengambil data dan memproses sinkronisasinya. Jadi, jangan mengambil risiko dengan mengaktifkan laptop atau PC namun smartphonenya menyala. Karena hal ini akan mengakibatkan Whatsapp web tidak bisa tersambung dengan maksimal.
  3. Sebaiknya smartpnone tidak dalam kondisi terkunci. Karena ada beberapa smartphone yang bertipe hemat data. Jadi, datanya bisa tidak tersimpan terutama soal login ke email, Whatsapp atau lainnya.
  4. Setelah itu, akan muncul tanda loading untuk memulai data pesan. Tanda tersebut ada beberapa pilihan antara lain pesan, status, grup dan notifikasi pencarian. Jadi, Anda juga bisa membuat grup atau status sama halnya ketika menggunakan smartphone untuk sosial media yang satu ini.
  5. Pesan yang dimiliki oleh smartphone dari akun Whatsapp akan muncul di laptop atau PC. Jika ada update data maupun pesan terbaru, selama laptop maupun PC dengan smartphone terhubung maka akan muncul secara cepat. Hal ini juga berhubungan dengan koneksinya. Apakah koneksinya lancer atau ada hambatan. Jika disconnect maka ada kemungkinan pesan tidak terupdate atau tidak bisa saling berkirim media maupun pesan.
  6. Bahkan gambar-gambar yang tidak muncul apabila tidak didownload juga akan muncul di PC.
  7. Namun untuk mengunduhnya maka harus menekan tanda download.
  8. Jika login ke PC atau laptop baru, maka harus menggunakan barcode. Ketika barcode muncul langsung aktifkan pilihan Whatsapp Web di bagian pojok kanan atas chat, lalu klik Whatsapp Web. Secara cepat akan muncul pilihan scan kode QR yang harus langsung diletakkan di posisi kamera menghadap layar tepatnya di bagian barcode tersebut. Jika tidak, dalam beberapa saat barcode akan berubah menjadi kode lain dan harus terbaca secara update.
  9. Apabila ingin logout maka klik bagian keluar dari komputer.
  10. Untuk PC dan laptop pribadi maka bisa menggunakan pilihan selalu masuk atau “always sign in”.
  11. Dengan demikian, setelah login yang pertama tidak perlu menggunakan barcode lagi.Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode
  12. Namun jika melakukan logout maka harus menggunakan barcode, seolah baru pertama memakai perangkat PC atau laptop tersebut.
  13. Jika koneksi internet dari PC atau laptop maupun smartphone sedang lambat, maka koneksi bisa terputus
  14. Kemungkinan lain adalah login tidak bisa berjalan dan ada tulisan retry.
  15. Namun ketika dicoba berulang kali tidak bisa login, maka harus logout dan login kembali.
  16. Jika perlu, lalukan muat ulang supaya data seluler dapat distabilkan.
  17. Periksa juga modem atau jaringan Wifi yang ditambat oleh laptop maupun PC.

Semoga bermafaat ya ulasan ini.

tempatwisataindonesia.id
Review
5
/* */